mujair-minnfish-com

Umpan Mujair

mujair-minnfish-com

Ikan air tawar yang satu ini terkenal dengan ikan yang tahan terhadap segala macam jenis kondisi air  untuk tempat tinggalnya. Ikan yang mempunyai nama latin Oreochromis mossambicus, juga sangat cepat sekali dalam berkembang biak.

Sangat mudah untuk menjumpai  kumpulan ikan yang satu ini. Gerombolan ikan mujair sering kita temui di kali, empang, danau dan kadang  genangan air yang sudah lama tidak terawat terlalu lama ikan mujair ini dapat hidup dan bertahan.

Maka tidak heran kalau jenis ikan mujair  sampai sekarang masih terus diburu orang untuk merasakan tarikannya dan daging yang gurih untuk disantap.

Untuk lebih mudah ikan mujair ini sampai ke meja makan dan menjadi   lauk teman bersantap dengan nasi, sahabat gilamancing dapat mencoba  membuat umpan mujair yang ada dibawah.

Yang perlu disiapkan adalah :

  • Lumut Empang Hijau


    Biasanya lumut ini banyak didapat di empang atau kolam yang terkena matahari langsung, karena dengan itu salah satu cara cepat lumut untuk tumbuh . Ambil bagian atas lumut yang berwarna hijau muda.

  • Garam Dapur

    garam-greenlakenutrition-com

    Gunakan garam dapur secukupnya sesuai kebutuhan sebagai  penyedap rasa buatan

  • Umpan Siap Untuk di Sajikan

    Dengan cara diaduk –  aduk lumut yang ada diberikan sedikit garam tadi, lalu mata kail diputar – putar agar campuran lumut dan garam itu menempel dengan kuat dimata kail barulah umpan mujair siap digunakan.

Lumut umpan pancing

Sahabat gilamancing selamat mencoba umpan mujair

Referensi : Hasil liputan khusus gilamancing.com dengan pemancing profesional Aji Saka
Picture : doc. minnfish.com, zonamancing.com, greenlakenutrition.com, bibitikan.net

Word      : waw.m



Bakat terpendam didunia jurnalis waw.m atau Wawan Setiawan, mampu menghadirkan artikel yang cukup informatif namun ringan dibaca, serta dapat menuangkan ilustrasi dengan baik... selengkapnya


One thought on “Umpan Mujair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *